Sunday, January 29, 2012

Kelemahan Windows 8






Windows 8 dengan motto barunya Touch The Future hadir untuk menggebrak pengguna OS Windows. dengan berbagai kenyamanan yang ditawarkan serta beberapa keunggulan yang menurut para petinggi microsoft merupakan windows penyempurna dari windows - windows sebelumnya. para pecinta windows pastinya sedang berharap untuk mendapatkan versi finalnya. karena yang ada hanya sebatas versi beta. Ribuan komentar masuk ke redaksi microsoft untuk mempertanyakan, membahas, ataupun hanya sekedar mencela hadirnya windows 8 ini.
Hari ini, Raffacom akan sedikit share tentang beberapa kelemahan windows 8, hal ini bukan untuk menjatuhkan performa windows, namun sebagai kritik aja agar windows 8 yang akan keluar versi finalnya benar - benar sempurna.
Dari pengalaman saya dalam menggunakan windows 8, baik itu yang starter edition ataupun ultimate edition (versi beta) tampaknya ada beberapa hal yang harus menjadi perbaikan pada windows 8, check it out !

  1. Metro multi tasking diperuntukkan hanya 2 aplikasi saja, hal ini jika anda menggunakan aplikasi metro di Tablet, hanya akan terdapat dua screen saja yang muncul, hal ini menjadi masalah fatal bagi para advanced user
  2. Tumpang tindih antara metro UI dan Aero UI
  3. Metro hanya bisa bekerja di tablet bukan di Desktop
  4. Tiles sebabkan banyak crash
  5. Tidak ada opsi untuk mengubah tampilan tiles menjadi icons
  6. Windows 8 pada Tablet PC tidak mendukung content Flash, baik multimedia ataupun video, namun pada Desktop PC content Flash bisa digunakan ...Aneh bukan ??
mungkin hanya sebatas itu saja kelemahan windows 8... well, pilihan ada d tangan anda..

No comments:

Post a Comment